Fresh Make Up Look for Aid Fitr


Assalamualaikum Viewers!

Lebaran sebentar lagi... !! siapa disini puasanya alhamdulillah lancar??
Tidak terasa bulan Ramadan di tahun 2018 ini telah kita laksanakan. Tahun ini menurutku cepat sekali hari demi hari terlewati, kalian merasakannya tidak? Semoga, di tahun depan dan tahun selanjtunya kita masih diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk bertemu dan melaksanakan  kegitaan ibadah di bulan Ramadan penuh berkah. Aamiin ya robbal alamiin.

Sebelumnya, saya Febra Muzdalifah dan Palembang Beauty Blogger mengucapkan Happy Eid Mubarak for all viewers of Muslims in Indonesia (national) or abroad (International)


Biasanya, H-1 lebaran dirumah pasti pada sibuk banget kan. Ada yang masak dari pagi - malem saking hebohnya menyambut Idul Fitri atau bersih bersih rumah sampai kinclong banget mulai dari lantai sampai atep rumah (wkwkwk receh). Mau kegitaan sibuk atau pun tidak, pasti Bare Face kita telihat kurang segar. ya kann!! Entah faktor dari males menjaga kesehatan kulit / sering bergadang karena takut tidak kebangun saat sahur / kurangnya cairan pada tubuh (kurang minum air mineral) sehingga wajah menjadi kurang fresh atau yang lainnya.

Disini saya akan sharing skincare yang membuat kulit kita menjadi lebih segar dan terlihat sehat, serta fresh make up look untuk lebaran nanti. Make up ini juga sebetulnya bisa digunakan saat buka bersama loh. Biar kalau bertemu keluarga besar / kerabat dekat / reunian teman sekolah / calon mertua wajah tidak terlihat malu-maluin wkwkw. here we go ..!

Step 1
Face Treatment and Bare Face

Hal pertama yang saya lakukan yaitu mencuci muka terlebih dahulu. Sabun cuci muka yang saya gunakan yaitu Tea Tree Facial Wash dari The Body Shop. Facial Wash ini untuk wajah yang sedang berjerawat dan muka berminyak. Saat ini, wajahku memang sedang berjerawat dibagian dahi namun kulit ku tidak berminyak parah. Selanjutnya saya menggunakan Hydrating Toner Vitamin E dari The Body Shop juga. Toner ini berfungsi untuk melembabkan wajah, meremajakan kulit serta mengangkat sisa make up.

Skincare and Base Make Up

Kemudian dilanjutkan menggunakan Aloe Gel sebagai primer. Penggunaan Aloe Gel Wardah ini sangat ampuh agar pori-pori menjadi tersamarkan serta ketahanan make up agar fresh sepanjang hari. Selanjutnya menggunakan Sun Care Sunscreen Gel agar kulit terlindungi dari paparan sinar matahari serta DD Cream C Defence Series shades Natural dari Wardah sebagai foundation ringan agar make up yang dihasilakn lebih natural dan tidak tebal.

Aloe Gel, Sunscreen Gel, dan DD Cream C Defense

Step 2
Setelah melakukan skincare dan base make up, selanjutnya dilakukan shading dan highlighter. Disini saya menggunakan produk dari Pixy dengan tekstur agak cake creamy untuk shading dan cake powder untuk highlighter.


Kebanyakan orang menggunakan highlighter setelah selesai rangkaian make up. Namun, saya menggunakannya sebelum karena bedak yang saya pakai adalah jenis translucent. Serta, saya bukan termasuk orang yang dandan menunjukkan sisi blink blink dimuka oleh si highlighter :(
Penggunaan shading pada area dahi, hidung, tulang pipi, rahang dan dagu. Sedangkan untuk highlighter pada area ujung hidung, atas bibir, bawah mata, dan di sekitar alis.

Pigeon Face Powder Translucent

Setelah melakukan SH&HL, selanjutnya menggunakan face powder translucent dari Pigeon. Bedak ini berfungsi mengurangi kilap pada wajah serta sebagai locked untuk SH&HL.

Pada bagian mata

Untuk alis saya menggunakan pensil alis dari Purbasari. Saya hanya menggambarkan bagian ujung dan merapikan dengan tambahan DD Cream C Defense pada rambut alis yang tumbuh di luar zona serta sedikit sisiran untuk di depan alis agar rapi. Alis yang saya gambar juga berbentuk lurus atau mengikuti bentuk asli nya.
Kemudian untuk eye shadow saya menggunakan produk Pixy. Seperti biasa, untuk eye shadow pada bagian ujung luar mata digambarkan bentuk V agar terlihat tajam. Eye liner nya saya menggunakan produk Pixy.
Karena, make up yang saya peragakan ini untuk hasil natural & fresh sehingga bagian mata tidak dilakukan berlebihan.

oh iya, di foto itu saya belum menggunakan maskara ya :') jangan salah paham, bulu matanya emang dari lahir udah begitu hueheheheheh :3

Mascara & Blush on Yves Rocher

Mendekati hasil finishing , saya lanjutkan menggunakan maskara agar mata lebih cetar dan blush on agar wajah lebih fresh dan tidak pucat. Untuk blush on saya gunakan secara melingkar di bagian pipi dan mendekati area bawah mata. Kedua produk ini dari Yves Rocher, Sexy Pulp Volume Extreme Mascara dan Rose Capucine Blush. Sungguh, saya sangat suka sekali menggunakan kedua produk ini! karena hasil touch yang sangat elegan.

Pure Olive Oil Wardah

Setelah selesai untuk sebagian area wajah, pada bagian bibir telah terkena beberapa produk sehingga terlihat pucat dan kering. Saatnya membersihkan serta melembabkan untuk bibir dengan menggunakan pure olive oil dari Wardah. Cara penggunaannya cukup tuangkan pada kapas kemudian usap satu arah saja secara merata dan bersih. Jangan terlalu menekan dan cepat agar bibir tidak lecet.

Lipstick Matte Pixy

Untuk bibir, saya akan membuat ombre lips. Disini saya menggunakan 2 produk yang sama dan berbeda shades. Bagian luar bibir saya menggunakan shades Blushing Rose, sedangkan untuk bagian dalam bibir saya menggunakan shades Vibe Pink.

Ombre lips

Kenapa saya memilih warna tersebut? karena hasil yang didapatkan seperti warna bibir yang sehat dan terlihat fresh! Namun untuk bagian bibir bisa dikondisikan dengan warna favorit kalian / warna bibir kalian ya.


Jangan lupa untuk membawa loose powder dan usahakan yang translucent karena tidak akan mengubah warna kulit serta agar make up selalu standby on your face dan shine free ya! hihiww

"Bukannya Loose Powder dan Translucent itu beda ya?"
Disini aku kasih bocoran, BB Everyday Shine Free Loose Powder dari Wardah ini adalah Translucent juga. Kok bisa? Penasaran? Next post akan saya share tentang si translucent dari Wardah ini. Always stay on viewers Estdelion.


Dan ini dia hasil Fresh Make Up Look for Aid Fitr by Febra Muzdalifah! Semoga kalian suka ya. Saya akan tulis ulang produk apa saja yang saya gunakan dari awal sampai akhir sesuai dengan urutan yang saya gunakan.

Reminded of products i used to
  • The Body Shop Tea Tree Facial Wash (For acne & oily face)
  • The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner
  • Wardah Aloe Gel
  • Wardah Sun Care Sunscreen Gel SPF 30
  • Wardah DD Cream C Defense Series
  • Pixy Shading & Highligher
  • Pigeon Face Powder Translucent
  • Purbasari Daily Makeup Eyebrow Brown
  • Pixy Eyeliner
  • Pixy Eyeshadow
  • Yves Rocher Sexy Pulp! Mascara
  • Yves Rocher Botanical Color Blush Rose Capucine
  • Wardah Pure Olive Oil
  • Pixy Lipstick Matte (Blushing rose & vibe pink)
  • Wardah BB Everyday Shine Free Loose Powder (Stay in your bag)
Selain make up look dari ku, kalian bisa lihat juga make up look dari temen-temen Palembang Beauty Blogger lainnya.


dan salah satu temen beauty blogger yang make up nya saya suka banget! Baby face banget loh, padahal udah punya anak :') panasaran Make up look nya? klik aja foto dibawah ini ya


Terima kasih telah setia membaca, viewers estdelion. See ya ASAP!

Komentar

Baca yang lain juga, Yuk!

[REVIEW] NEW 6 Shades! Pixy Lip Cream Nude Series

Swatches Lip Cream from Wardah, Team Bold or Team Nude?

[REVIEW] - Purbasari Hi-Matte Lip Cream